Jurgen Habermas was born on 18 June 1229 in Rheinland-Westfalen Germany West, and become big in Gummersbach, a middle-weight town. Contrast among family atmosphere which is borjois-Protestan with society environment which is Roman makes sensitive Habermas to stress in society. From such atmosphere of Habermas produce fruit so much idea of sociologies.
Habermas starting from critical theory of Marx Horkheimer society and Theodor W. Adorno, he will "develop idea a triggered by society theory for the purpose of is practical". Although in the end he refuses some aspect from their theory especially about cultural pessimism of And Adorno Horkheimer. Critical Idea about society bring Habermas at one particular typical idea, namely he develop its idea in continuous discourses by is immeasurable of expert like Marx, Adorno, Hokheimer, and other social thinker.
From discourses about critical theory of society, Habermas come up with thinking of Democracy. One of Habermas masterpiece which paring many about deliberative democracy is Faktizitas Geltung und, which is translated in English: Between Facts Norms and: Contribution to Discourse Theory Law Democracy Book and of a have come to Habermas commitment evidence to democratic body politic. Und Geltung Faktizitas born from Habermas assumption that body politic cannot be obtained and also defended without radical democracy. In deliberative democracy, state shall no longer determine other political policies and law in room closed balmy ( isolation splendid), but civil society through organization and media which is vowel play very influence of significant in course of forming punish and that political policy. Public field become arena where invitation drawn up and instructed by discursive.
eBook Berkualitas di Seluruh Dunia, Murah bahkan Gratiss....Bisa dijual Kembali!!!
berwarna pink di atas ini.
Ini contoh recehan dollarnya...
AAderiau Balance History
Date Amount Note Balance After
Date: 2009-10-30 11:08:27 - $0.93 2009-10-30 Pay to paypal: dewa.gratia@gmail.com $0.00
Hello Rakadewa,
chen zirong just sent you money with PayPal.
Payment details
Amount: $10,93 USD
Transaction Date: Oct 30, 2009
Subject: paid-to-promote.net 2009-10-30
Philosophy is a game with objectives and no rules.
Mathematics is a game with rules and no objectives.
Theology is a game whose object is to bring rules into the subjective.
Saturday, May 9, 2009
Biography


Tuesday, May 5, 2009
Demokrasi Deliberatif
Deliberatif (latin: deliberatio)=menimbang-nimbang atau konsultasi. Demokrasi bersifat deliberatif jika “proses pemberian suatu alasan atas suatu kandidat kebijakan publik diuji lebih dahulu lewat konsultasi publik atau lewat diskursus publik.” (F. Budi Hardiman, “Demokrasi Deliberatif: Model untuk Indonesia Pasca-Soeharto?”, dalam Basis, no. 11-12, Nov-Des 2004, hl. 18). Jadi, demokrasi deliberatif ingin membuka ruang yang lebih lebar bagi masyarakat.
Bagi Habermas usaha deliberasi seperti ini merupakan suatu jalan untuk merealisasikan demokrasi yang sebenarnya. Hal ini demi menjamin terlaksanakannya hukum dalam negara hukum. Teorinya ini adalah suatu upaya untuk merekonstruksi proses komunikasi dalam konteks negara hukum demokratis. Habermas melampaui negara hukum klasik yang menekankan bahwa produk hukum haruslah berasal dari kehendak umum (Rousseau). Mengapa ini perlu? Bagi Habermas agar hukum dapat berfungsi secara maksimal diperlukan legitimasi dari masyarakat. Menurutnya,
: “... Hukum dapat dianggap sebagai legitim jika warga negara yang terkait dapat mengubah perannya dari seorang subjek hukum dan menggunakan perspektif partisipan lainnya yang terlibat dalam proses pencapaian pengertian bersama tentang aturan-aturan di dalam kehidupan umum...” (BFN hlm. 461)
Menurut Habermas, “...Sahihlah norma-norma tindakan yang kiranya dapat disetujui oleh semua orang yang mungkin terkena oleh mereka sebagai peserta sebuah diskursus rasional...” Implikasinya adalah tugas forum demokrasi deliberatif adalah membiarkan setiap orang menghargai pendapat mereka sendiri, memberikan ruang bagi perbedaan pendapat; dengan demikian ada cukup banyak perspektif yang masuk. Individualitas sangat ditekankan. Pengandaiannya setiap individu dalam masyarakat memiliki kompetensi komunikatif.
Salah seorang komentator Habermas, Rainer Forst mengatakan bahwa “Demokrasi deliberatif berarti bahwa bukan jumlah kehendak perseorangan dan juga bukan kehendak umum yang menjadi sumber legitimasi, melainkan proses pembentukan keputusan politis yang selalu terbuka terhadap revisi secara deliberatif dan diskursif argumentatif.” Implikasinya yang terpenting adalah cara memperoleh keputusan. Dalam pandangan ini sebenarnya Habermas ingin bicara tentang sebuah prinsip, yakni tentang proseduralisme: legitimitas tidak terletak pada banyaknya suara tetapi cara pengambilan keputusan tersebut. Dalam paham proseduralisme, cara-caranya harus fair dan adil, untuk itu diperlukan diskursus yang terus menerus.
Habermas menekankan bahwa legitimasi suatu keputusan publik diperoleh melalui pengujian publik dalam proses deliberasi yang mengembangkan aspirasi rakyat dalam ruang publik dan proses legislasi hukum oleh lembaga legislatif. Habermas melihat bahwa sebenarnya dalam demokrasi deliberatif kekuasaan komunikatif memegang peranan penting. Kekuasaan yang bagaimana? Kekuasaan ini terbentuk dalam forum diskusi publik. Kekuasaan komunikatif menurut Habermas terbentuk lewat pengakuan faktual atas klaim-klaim keseluruhan yang terbukan terhadap kritik dan dicapai secara diskursif.


Situs-Situs yang memberikan Uang secara cuma-cuma !!!
Di bawah ini merupakan situs-situs yang memberikan uang secara cuma-cuma. Kebanyakan dari situs-situs ini adalah situs-situs luar negeri, sehingga uang yang ditaawrkan dalah dalam bentuk dollar:
1. AI
http://condir.affiliatetractcking.net/al/
Dibayar $0.04 untuk setiap email yang dibaca. Meskipun tampilannya menyerupai Net-4Biz, tapi
mereka adalah perusahaan yang berbeda.
2. Amazing Solution
http://www.amazingsolution.com
Amazing! Dapatkan $0.5 untuk satu email yang dibaca, $0.1 untuk satu email yang dibaca referral tingkat pertama dan $0.05 referral tingkat kedua. Cek akan dikirim sedikitnya $30.
3. Cash Fiesta
http://www.cashfiesta.com
Situs ini membayar setiap kali melakukan klik pada paid email yang dikirim. Jumlah ini akan ditambahkan dengan komisi antara 5-10% untuk email yang dibaca referral maupun pada waktu referral melakukan surfing, chatting, dsb.
4. SMS Reward
http://www.smsreward.com
Membayarkan sejumlah komisi tunai kepada anggota dan anggota-anggota lainnya dalam jaringan dengan komposisi sebagai berikut:
Rp. 250, untuk setiap pesan yang diterima langsung di HP anda.
Rp. 200, akan disalurkan kepada para anggota di Level 1 jaringan Anda.
Rp. 150, akan disalurkan kepada para anggota di Level 2 jaringan Anda.
Rp. 100, akan disalurkan kepada para anggota di Level 3 jaringan Anda.
Ok, Untuk sementara demikian hasil survey kami, KEMUNGKINAN BESAR KAMI AKAN SEGERA MENG-UPDATE INFORMASI KAMI KEMBALI DENGAN MENAMBAHKAN SITUS-SITUS GRATISAN BARU....
Dari pada surving liat hal-hal yg aneh2 mending NYARI DUIT GRATISAN......OK, BROOO.....
Political Philosophy of Machiavelli: Human Being and Desire to Commands
Epoch Renaissance
New Growth of sciences, arts, artistic, and social life that is human being starts to think in new way, including also about itself. Humans being as Faber Mundi (one who done in world). Power shall no longer on the basis of religion criterion or moralities but on the basis of political criterion.
Modern characteristic of idea of Niccole Machiavelli:
Machiavelli does not start to philosophize by raising definition. But analyzing former human being with nature of and natural tendency of then leave to go to power analysis. And stability feather in one's cap of political community one nation, Italian nation
He tell “what reality”, none “what deservedly” there is. Natural human being is human being having passion conquer. That human being generally has the nature of negativity. There is stress and intelligence.
Machiavelli major mainstream and action “instinct” human being:
- Action: Human being having passion conquer, does not know thank, confuse, errant, its profit will own, fear to face danger.
- Mainstream: proud Human being itself easy cheats his self, difficult to so that secede from this disease. There is 2 form of government: And Monarchy republic (The Prince, chapter 1, page. 53). From this 2 form of government, best State Monarchy. State requires power to reach its target. And unity feather in one's cap of state determined by stable power and power which is stable to be determined by clever power.
Clever power: Soybean cake use the way of animal and way of human being (The Prince, chapter 18, matter. 99)
May not fear little face accusation do badness, if that badness requires to be conducted by for the sake of safety of state (The Prince, chapter 15, page, 92)
Politics and Moralities Two (2) different Region:
Experience indicate that all a success power conduct big things is them assuming easy to the promise – their promise, they know how to play tricks on people with ingenuity of it, and which finally win to them holding principal firmness of sincerity (The Prince, bab18,page. 99)
- • Autonomous politics: Agreeing all way of to protect power. All way of (deed and action) pettifogging, cruel, criminal, immoral can be agreed as far as that conducted by for the sake of its state.
- Moralities: Appliance to support power. Both for power to have the nature of goodness (like to forgive, liberally is, downright, human being, candid, pious) but at any times if required (in a state of emergency), he also have to earn to do which on the contrary (The Prince, chapter 18, page. 99 )
Limitation of Machiavelli
There is limitation conception about human being that is seeing human being from its weakness. Weakness of this human being is later completed by Thomas Hobbes become Theory Agreements State. Overruling values arrange ethic, religion, and society because fetching up all standing at practical importance, that is giving hold to power.
Conclusion:
Idea of political Philosophy of Machiavelli very controversy because freeing political philosophy from old world shackle (moralities role in politics). By freeing politics from moralities hence political to by itself become an autonomous value system, self-supporting and free from other value system. Idea of political Philosophy of Machiavelli is immoral and non immoral. Importance of State becomes size measure and highest value to take and determine policy in power.


Thursday, April 30, 2009
Melacak Suami/Isteri/Anak/Pacar BAHKAN Penelpon Gelap Melalui HP
Dengan kecanggihan GPS-TRACK satellite network saat ini, kita bisa mengetahui lokasi orang dari no HP.
Mulai sekarang kita bisa melacak suami/istri/ anak/pacar atau mungkin penelpon gelap dimana keberadaannya. .. asyik kan ...via satelit coy !!!
Buruan - mumpung masih gratis...
Mudah2an teknologi ini tidak bersifat sementara, jadi bisa kita manfaatkan selamanya... .
Caranya?:
1. Browsing ke http://www.sat- gps-locate. com/
2. Masukkan no HP ( mis No. 081366592333 masukkan 8136- 6592333)
3. Tunggu 1 menit, satellite akan melacak dimana posisi pemegang HP
4. Akan diketahui kondisi orang yang kita cari
ATAU ketik di HP *250# khusus utk kartu telkomsel
SELAMAT MENCOBA !!!
Wednesday, April 29, 2009
HABERMAS Tentang Demokrasi
"Rekan-rekan se-Tanah Air INDONESIA, Detik-Detik Menjelang PEMILU 2009 kian dekat. Kita bersyukur karena negara kita adalah negara yang berdemokrasi. Ada baiknya jika kita sejenak berdialog dengan Filsuf Besar Modern abad 21 ini, HABERMAS, tentang Demokrasi:"
Semenjak runtuhnya komunisme, Habermas mulai mengalihkan sebagian perhatiannya pada analisa tentang proses demokrasi dalam era pasca komunisme. Menurutnya: “..... dalam keadaan suatu politik yang sepenuhnya sekular, negara hukum tanpa demokrasi radikal tidaklah dapat dimiliki dan tidak dapat dipertahankan. ....”
Habermas berangkat dari perhatiannya pada perkembangan dan perubahan masyarakat dalam era modern. Masyarakat mengalamai perkembangan pesat sebagai akibat dari proses modernisasi. Sistem-sistem dalam masyarakat mulai mengembangkan belalai-belalainya dan mengatur komunikasi dalam masyarakat. Menurutnya, sistem dalam masyarakat kapitalis semakin membesar sedangkan lebenswelt (dunia kehidupan) semakin mengecil. Sistem mulai mengatur setiap langkah masyarakat yang ada di dalamnya.
Akibatnya, komunikasi tidak lagi menyentuh pada persoalan, kurang santai, tegang dan sarat konflik. Semua hal dalam relasi masyarakat menjadi semakin sistematis sesuai dengan apa yang dikehendaki para kapitalis. Tiga elemen dalam pemikiran Habermas, yakni negara, pemodal, dan masyarakat tidak lagi berjalan sendiri tetapi diatur oleh kapital. Lebih dari itu, Negara pun menjadi bagian dari kaum kapital itu. Padahal, menurut Habermas, demi suatu integrasi sosial yang diperlukan adalah lebenswelt di mana di dalamnya terjadi komunikasi/proses diskursif. Proses diskursif itu haruslah melibatkan semua elemen dalam lebenswelt.
Habermas menyadari bahwa dalam lebenswelt ada pembatasan secara faktual peran setiap individu. Pembatasan ini mengakibatkan adanya pengurangan dalam peran-peran setiap individu. Untuk itu diperlukan hukum. Bagaimana? Habermas mengatakan demikian, “... bahwa hanya undang-undang yuridis yang di dalam proses diskursif pengesahan hukum yang dimengerti secara legal dapat disetujui oleh semua subjek hukum boleh mengklaim tatanan yang legitim...”
Demokrasi radikal yang dimaksudkan habermas dalam kutipan dia atas mendasarkan dirinya pada prinsip diskursus yang menekankan partisipasi serta kesetaraan antara warga masyarakat dalam praktik debat publik, yang melibatkan mereka yang berkepentingan atas keputusan itu. Artinya, segala keputusan publik harus melibatkan semua elemen masyarakat, yang nantinya akan terkena dampak dari keputusan tersebut dalam diskursus publik yang setara dan bebas dominasi. Karena adanya diskursus ini, maka terjadi perbincangan dalam ruang publik, yang terus menerus. Proses seperti inilah yang disebut sebagai sebuah Demokrasi Deliberatif (Demokrasi bersifat deliberatif jika “proses pemberian suatu alasan atas suatu kandidat kebijakan publik diuji lebih dahulu lewat konsultasi publik atau lewat diskursus publik.” (F. Budi Hardiman, “Demokrasi Deliberatif: Model untuk Indonesia Pasca-Soeharto?”, dalam Basis, no. 11-12, Nov-Des 2004, hl. 18).


HABERMAS at Deliberative Democracy
“My Friends in INDONESIA, Now, is GENERAL ELECTION 2009. We are grateful because our state [is] state which democratizing. It is better if us a moment dialogue with Modern Big Philosopher [of] 21 century this, HABERMAS, about Democracy:"
Since collapse communism him, Habermas start to transfer some of its attention analysis about process democratize in era of past communism. According to him “..... At a state of politics which fully secular, body politic without radical democracy is not can have and is indefensible ....”
Habermas leave from its attention growth and change of society in modern era. Society experiences of fast growth in consequence of modernization process. Systems in society start to develop its trunks and arrange communications in society. According to him, system in big capitalists society progressively while lebenswelt (world life) progressively minimize. System start to arrange at every society step exists in depth.
As a result, communications shall no longer touch at problem, less easy going, strained and is loaded of conflict. All the things in society relationship become systematic progressively as according to what desired all capitalist. Three elements in idea of Habermas, namely state, capital, and society shall no longer walk by it but arranged by capital. More than that, State even also become the part of clan of capital that. Though, according to Habermas, for the shakes of a social integration the needed is lebenswelt where in him happened communications/process discursive. Process that discursive shall entangle all elements in lebenswelt. Habermas realize that in lebenswelt there is demarcation by factual role each individual. This demarcation result the existence of reduction in roles each individual. For that needed by law. How? Habermas tell that way “... that only law of law which in process of discursive authentication of law understood legally can agree by all law subject may claim rules which is legitimate...”
Radical democracy which meant by Habermas in citation he is to the basing itself a] principle of discursive emphasizing participation and also equivalence [among/between] society citizen in public debate practice, which entangle them which is have importance [to] of that decision. Its meaning, all decision of publics have to entangle all society elements, what later will be hit by impact of the decision in free and equivalent public discourses [of] domination. Caused by this discourses, hence happened conference in public room, continuous. Process like conceived of by this a Democracy of Deliberative Democracy have the character of deliberative if “gift process a reason of to the candidate policy of public tested in advance pass public consultancy or pass public discourses.” ( F. Kindness of Hardiman, “Democratize Deliberative: Model for the Indonesia of Pasca-Soeharto?”, in Bases, no. 11-12, Nov-Des 2004, hl. 18).


Saturday, April 25, 2009
Life and Work
Sartre, Jean Paul (1905-80), French philosopher, dramatist, novelist, and political journalist, who was a leading exponent of existentialism.
Sartre was born in Paris, June 21, 1905, and educated at the Écôle Normale Supérieure in Paris, the University of Fribourg in Switzerland, and the French Institute in Berlin. He taught philosophy at various lycées from 1929 until the outbreak of World War II, when he was called into military service. In 1940-41 he was imprisoned by the Germans; after his release, he taught in Neuilly, France, and later in Paris, and was active in the French Resistance. The German authorities, unaware of his underground activities, permitted the production of his antiauthoritarian play The Flies (1943; trans. 1946) and the publication of his major philosophic work Being and Nothingness (1943; trans. 1953). Sartre gave up teaching in 1945 and founded the political and literary magazine Les Temps Modernes, of which he became editor in chief. Sartre was active after 1947 as an independent Socialist, critical of both the USSR and the United States in the so-called cold war years. Later, he supported Soviet positions but still frequently criticized Soviet policies. Most of his writing of the 1950s deals with literary and political problems. Sartre rejected the 1964 Nobel Prize in literature, explaining that to accept such an award would compromise his integrity as a writer. Sartre's philosophic works combine the phenomenology of the German philosopher Edmund Husserl, the metaphysics of the German philosophers G. W. F. Hegel and Martin Heidegger, and the social theory of Karl Marx into a single view called existentialism. This view, which relates philosophical theory to life, literature, psychology, and political action, stimulated so much popular interest that existentialism became a worldwide movement.
Critique of Dialectical Reason
In his later philosophic work Critique of Dialectical Reason (1960; trans. 1976), Sartre's emphasis shifted from existentialist freedom and subjectivity to Marxist social determinism. Sartre argued that the influence of modern society over the individual is so great as to produce serialization, by which he meant loss of self. Individual power and freedom can only be regained through group revolutionary action. Despite this exhortation to revolutionary political activity, Sartre himself did not join the Communist party, thus retaining the freedom to criticize the Soviet invasions of Hungary in 1956 and Czechoslovakia in 1968. He died in Paris, April 15, 1980.
Other Writings
Sartre's other works include the novels Nausea (1938; trans. 1949) and the unfinished series Les chemins de la liberté (The Roads of Liberty), comprising The Age of Reason (1945; trans. 1947), The Reprieve (1945; trans. 1947), and Troubled Sleep (1949; trans. 1951); the biography of the controversial French writer Jean Genet, Saint Genet, Actor and Martyr (1952; trans. 1952); the plays No Exit (1944; trans. 1946), The Respectful Prostitute (1946; trans. 1947), and The Condemned of Altona (1959; trans. 1961); his autobiography, The Words (1964; trans. 1964); and a biography of the French author Gustave Flaubert (3 vol., 1971-72).
Friday, April 17, 2009
Ajaran tentang Monade
Leibniz memandang dan melihat realitas sebagai dan terdiri dari banyak substansi. Substansi ini dinamakannya dengan monad. Monad memiliki akar kata monos : satu; monad:satu unit. Monad baginya merupakan suatu kesatuan terkecil dalam metafisika. Yang dimaksudkan dengan terkecil di sini tidak dalam arti ukuran melainkan berarti tidak berkeluasan. Monad itu bukan benda jasmaniah melainkan kenyataan mental (non-material) yang terdiri dari persepsi dan hasrat. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa monad merupakan kesadaran diri tertutup, sejajar dengan apa yang dikatakan dengan cogito oleh Cartesius.
Bagi Leibniz, adanya keteraturan yang harmonis dalam jagad raya menunjukkan keberadaan Allah. Fakta ini juga memperlihatkan bahwa dunia kita adalah dunia yang paling baik dari semua dunia yang mungkin pernah ada sebagai ciptaan. Pandangan ini lebih lanjut akan diuraikan dalam pembuktian akan adanya Allah. Dari uraian dan kaitannya tentang monade, Leibniz kemudian mengatakan bahwa Allah itu adalah juga monad, tetapi bukan sembarang monad melainkan monad purba (Urmonade) yang merupakan aktivitas murni, actus purus.


Hidup dan Karya
Gottfried Wilhem Leibniz (1646-1716) dilahirkan pada, 1 Juli 1646, di Leibzig, Jerman. Ayahnya seorang profesor filsafat moral. Ia mengikuti sekolah formal selama ayahnya masih hidup. Setelah ayahnya meninggal (1652), ia belajar di rumah dan belajar sendiri dari literatur-literatur Jerman dan Latin peninggalan ayahnya. Sewaktu masih mahasiswa, ia mempelajari ilmu hukum, filsafat, dan matematika. Pada usia 17 tahun ia menulis “Tentang Prinsip Individu” dan sejak saat itu masalah individualitas menjadi tema favoritnya. Pada tahun 1666, Leibniz memperoleh gelar doktor dalam bidang hukum. Selanjutnya ia menjalani berbagai bidang pekerjaan: sebagai diplomat, ahli sejarah, matematika, fisika, ilmu pengetahuan alam, teologi dan filsafat. Karyanya yang lain adalah menciptakan mesin hitung sederhana, ikut mengelola rumah sakit, sekolah, penerangan kota, dan dinas pemadam kebakaran. Kesibukannya yang banyak ini membuatnya tidak sempat mensistematisasikan filsafatnya. Karyanya ini kemudian disistematisasikan oleh Christian von Wolff (1679-1716). Pemikiran Leibniz (filsafatnya) ini berkuasa di Jerman hingga kemunculan filsafat Kant.


We will give you Free, some comprehensive theses all about philosophy.
(Anda ingin mendapatkan tesis-tesis komprehensif tentang filsafat lengkap dengan penjelasannya. Gratis! silahkan kirim email anda di themodernphilosophy@gmail.com !)