Pertengahan Oktober 2009, saya coba mengikuti Paid-To-Promote.Net. Eh, ternyata tanggal 30 Oktober, sudah dibayar, walau hanya 0,93 dolar ke paypal saya. Program ini mempunya keteraturan membayar setiap tanggal 15 dan 30, berapapun nilai dolar yang kita dapat. Tak perlu nunggu 100 dolar seperti program lain. Bagaimana cara mengikutinya? Mudah saja, silakan register dengan referal saya. Jika Anda referal saya, maka Anda akan saya bimbing. Klik saja kata iklan tulisan "Get Paid to Promote at Any Location!"
berwarna pink di atas ini.

Ini contoh recehan dollarnya...

AAderiau Balance History
Date Amount Note Balance After
Date: 2009-10-30 11:08:27 - $0.93 2009-10-30 Pay to paypal: dewa.gratia@gmail.com $0.00

Hello Rakadewa,

chen zirong just sent you money with PayPal.

Payment details
Amount: $10,93 USD
Transaction Date: Oct 30, 2009
Subject: paid-to-promote.net 2009-10-30

Philosophy is a game with objectives and no rules.
Mathematics is a game with rules and no objectives.
Theology is a game whose object is to bring rules into the subjective.

Thursday, May 21, 2009

Biografi dan Karya

Persoalan korelasi antara wahyu dan akal merupakan persoalan yang tidak gampang terpecahkan. Debat mengenai hubungan antara kedua selalu menemui jalan buntu. Hal itu dialami oleh setiap orang yang hendak mengadakan proyek harmonisasi terhadap keduanya. Ada dua hal yang perlu di catat: Pertama, orang akan berbenturan dengan sikap penghayatan religiusitas yang cukup mendalam dan dibentuk oleh pandangan teologi tradisional. Kedua,muncul kekhawatiran atau kecemasan bahwa agama (wahyu) akan kehilangan nilai religiusnya. Saya kira itu pula yang dialami oleh Muhammad Ibn Rusyd dari Andalusia. Pertanyaan yang perlu dijawab dalam paper ini adalah apakah sikap Ibn Rusyd ini akan lebih mengindahkan Filsafat dan mengorbankan doktrin-doktrin agama? Apakah proyek untuk menyingkapkan kebenaran yang bisa diargumen secara filosofis ini?
Pengaruh pemikiran Islam ternyata cukup berkembang sangat pesat di dunia Barat. Harus dikatakakan bahwa alam pemikiran dari Arab mempunyai peranan penting bagi perkembangan filsafat bara (Abad pertengahan) selanjutnya. Pada tahun 800-1200, kebudayaan Islam berhasil memilihara warisan karya-karya para filsuf dan kalangan ilmuwan zaman Yunani kuno. Kaum Intelektual dan kalangan kerajaan Islam menerjemahkan karya-karya itu dari Bahasa Yunani ke dalam bahasa Arab. Maka, pada waktu para pengikut Islam mendatangi Eropa (melalui Spanyol dan Pulau Sisilia) terjemahan karya-karya para filsuf Yunani itu, terutama karya-karya Aristoteles, sampai ke dunia Barat.


Abu Al-Walid Muhammda ibnu Ahmad ibnu Muhammad ibnu Rusyd dilahirkan di Cordoba, Andalus pada tahun 510 H/ 1126 M, sekitar 15 tahun wafanya al-Gazali. Ia dikenal dengan Ibnu Rusyd, Sang Komentator Karya Aristoteles, dan sebagai “al-Hafid” (“sang cucu”).Di barat ia disebut dengan nama Averrois. Keturunanya berasal dari keluarga terhormat yang terkenal sebagai tokoh keilmuan. Kakek dan ayahnya mantan hakim di Andalus dan ia sendiri pada tahun 565 H/ 1169 M diangkat pula menajdi hakim di Sevilla dan Cordova. Karena prestasinya yang luar biasa dalam ilmu hukum, pada tahun 1173 ia dipromosikan menjadi ketua Mahkamah Agung, Qadhi al-Qudha di Cordova. Ibnu Rusyd dibesarkan dalam lingkungan ilmiah seperti di Cordova; ia belajar fiqih, tauhid, ilmu-ilmu keislaman lainnya. Di bawah bimbingan ayahnya Abu Al-Qasim, ia mengkaji dan menghafal kita al-Muwathta; Kitab induk madzhab Imam Malik. Ia juga belajar bahasa dan sastra, mempelajari ilmu kedokteran. Ibnu Rusyd kemudian beralih jabatan mempelajari Filsafat dan ilmu-ilmu awa’il. Ia kemudian menjadi pemimpin dalam bidang Filsafat di masanya. Ia kemudian kita kenal sebagai seorang filsuf besar dan pemberi komentar atas karya-karya agung Aristoteles di dunia filsafat Islam.
Adalah seorang Ibn Thufayl yang meminta Ibn Rusyd untuk membuat ringkasan dan juga komentar atas karya-karya Aristoteles. Untuk menggarap proyek besar ini ia mengerahkan segala kemampuan akal dan hatinya untuk menjelaskan segala pikiran dan maksud Aristotele yang samar-samar, dan juga untuk meringkas serta membuat komentar agar seluruh ide-ide Aristoteles dapat dengan mudah dipahami.

No comments:

Post a Comment

Need us. Just contact in: themodernphilosophy@gmail.com
We will give you Free, some comprehensive theses all about philosophy.

(Anda ingin mendapatkan tesis-tesis komprehensif tentang filsafat lengkap dengan penjelasannya. Gratis! silahkan kirim email anda di themodernphilosophy@gmail.com !)