Pertengahan Oktober 2009, saya coba mengikuti Paid-To-Promote.Net. Eh, ternyata tanggal 30 Oktober, sudah dibayar, walau hanya 0,93 dolar ke paypal saya. Program ini mempunya keteraturan membayar setiap tanggal 15 dan 30, berapapun nilai dolar yang kita dapat. Tak perlu nunggu 100 dolar seperti program lain. Bagaimana cara mengikutinya? Mudah saja, silakan register dengan referal saya. Jika Anda referal saya, maka Anda akan saya bimbing. Klik saja kata iklan tulisan "Get Paid to Promote at Any Location!"
berwarna pink di atas ini.

Ini contoh recehan dollarnya...

AAderiau Balance History
Date Amount Note Balance After
Date: 2009-10-30 11:08:27 - $0.93 2009-10-30 Pay to paypal: dewa.gratia@gmail.com $0.00

Hello Rakadewa,

chen zirong just sent you money with PayPal.

Payment details
Amount: $10,93 USD
Transaction Date: Oct 30, 2009
Subject: paid-to-promote.net 2009-10-30

Philosophy is a game with objectives and no rules.
Mathematics is a game with rules and no objectives.
Theology is a game whose object is to bring rules into the subjective.

Saturday, May 16, 2009

Ada 4 Tokoh Eksistensialist

Ada 4 tokoh eksistensialist yang akan dijadikan acuan:

A. Kierkegaard
Baginya Eksistensi adalah suatu kesatuan, kumpulan fakta-fakta, yang tak dapat begitu saja disamakan dengan sejumlah sistem rekonstruksi pemikiran rasional. Artinya eksistensi mencakup berbagai macam hal dalam sebuah keberadaan, bukan hanya yang temporal, tetapi juga yang kekal. Bukan hanya yang teratur tetapi juga yang tak teratur.

B. Heidegger
Menggunakan tiga lapisan terminologi dalam menerangkan arti kata eksistensi.

  • Kata Jerman Desein. Melalui kata ini ia hendak mengungkapakan eksistensi sebagai sebuah usaha pertanggungjawaban manusia terhadap keberadaannya, Namur yang melampaui tindakan-tindakan kemanusiaan.
  • Kata existentia kata jerman tradicional, yang mau mengungkapkan eksistensi sebagai keadaan berada secara pasif. Dimana eksistensi itu sudah berada dalam keberadaan itu sendiri.
  • Kata Existenz, yang mau mengungkapkan kaitan antara eksistenis dan esensi, dimana ia menggambarkan eksistensi sebagai tempat terletaknya esensi. Atau esensi suatu benda terletak pada eksistensinya.
C. Sartre
Ia melukiskan eksistensi sebagai sebuah keberadaan manusia yang konkret, sekarang dan di sini. Ia mengetenghakan dua gagasan sehuibungan dengan definisinya ini, yakni pour-soi (for-itself) dan en-soi (in-itself). Artinya ia melihat keberadaan manusia yang konkret sekarang dan di sini, sebenarnya dapat dipengaruhi kedua gagasan ini, yakni menjadi pour-soi, artinya menjadi subjek dimana ia menjadikan segala sesuatu bagi dirinya atau untuk dirinya (for-itself), dan juga menjadi en-soi, artinya dijadikan objek karena sesuatu di kenakan pada dirinya (in-itself). Eksistensi manusia terletak pada pour-soi ketika ia menjadi subjek dan bebas memperlakukan segala sesuatu bagi dirinya. Namun pada akhirnya iapun sadar betapa kebebasan itu serta keberadaanya dapat saling bertentangan secara rasio satu sama lain. Ketika kita berusaha menjadi pribadi yag bebas for-itself, ketika itu keberadaan kita juga terancam menjadi in-itself.

D. Jasper
Menerangkan eksistensi secara lebih sederhana sebagai keberadaan manusia itu sendiri. Di mana ketika kita hendak mencari tahu apa itu eksistensi, jawabannya ada pada keberadaan itu sendiri. Ia mengungkapakan eksistensi sebagai sebuah ungkapan tanpa refleksi dari kehidupan kita di dunia.
Ia mengungkapkan 3 point berikut:
  • Existenz itu bukanlahbagian dari ada, melainkan potensi berada. Saya tidak memiliki diri saya, tetapi menjadi diri saya. Existenz itu adalah pemenuhan keberadaan.
  • Existenz itu adalah kebebasan. Kebebasan yang bukan diciptakan sendiri, tetapi merupakan pemberian yang transendens. Artinya tanapa yang transendens Existenz itu tidak ada.
  • Existenz selalu diri individu, tak tergantikan, dan tak pernah tergantikan.

No comments:

Post a Comment

Need us. Just contact in: themodernphilosophy@gmail.com
We will give you Free, some comprehensive theses all about philosophy.

(Anda ingin mendapatkan tesis-tesis komprehensif tentang filsafat lengkap dengan penjelasannya. Gratis! silahkan kirim email anda di themodernphilosophy@gmail.com !)